OKTAVIANA, IKA (2012) Prestasi Belajar Akuntansi Biaya 1 Ditinjau Dari Kemampuan Mengajar Dosen Dan Kedisiplinan Belajar Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi Angkatan 2010 Fkip Ums Skripsi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (3MB) |
|
|
PDF (Bab 1)
04._BAB_I.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (250kB) |
||
PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
||
PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan mengajar dosen terhadap prestasi belajar Akuntansi Biaya 1 pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2010/2011. 2) Untuk mengetahui pengaruh kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar Akuntansi Biaya 1 pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2010/2011. 3) Untuk mengetahui pengaruh kemampuan mengajar dosen dan kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar Akuntansi Biaya 1 pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2010/2011. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2010/2011. Sampel diambil sebanyak adalah 100 mahasiswa. Metode pengumpulam data berupa angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diuji cobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji R2, dan sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 16,058 + 0, 865 X1 + 0, 968 X2. Persamaan menunjukkan bahwa prestasi belajar dipengaruhi oleh kemampuan mengajar dosen dan kedisiplinan belajar. Kesimpulan yang diambil adalah: 1) ”Ada pengaruh kemampuan mengajar dosen terhadap prestasi belajar Akuntansi Biaya 1 pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2010/2011” dapat teruji. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 2,638 > 2,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,010 dengan sumbangan efektif sebesar 23,05%. 2) “ Ada pengaruh kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar Akuntansi Biaya 1 pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2010/2011 ” dapat teruji. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 3,131 > 2,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,002 dengan sumbangan efektif sebesar 10,78%. 3) “ Ada pengaruh kemampuan mengajar dosen dan kedisiplinan belajar terhadap prestasi belajar Akuntansi Biaya 1 pada mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2010/2011” dapat teruji. Hal ini berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 7,741 > 3,150 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,001. 4) Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,338 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kemampuan mengajar dosen dan kedisiplinan belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar adalah sebesar 33,8%, sedangkan 66,2% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Mengajar Dosen, Kedisiplinan Belajar, Prestasi Belajar. |
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 30 Oct 2012 11:47 |
Last Modified: | 30 Oct 2012 11:47 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20892 |
Actions (login required)
View Item |