SANYOTO , SANYOTO (2012) Pengelolaan Pengembangan Diri Dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Rebana Di Sd Negeri 1 Karangrayung Grobogan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.
|
PDF (Hal depan)
COVER_DEPAN.pdf Download (12MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (80kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (83kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
|
PDF (Dapus)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (60kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah publikasi)
ARTIKEL_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf Download (300kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan ini untuk (1) mendeskripsikan perencanaan kegiatan pengembangan diri dalam kegiatan ekstrakurikuler rebana di SD Negeri 1 Karangrayung Grobogan. (2) mendeskripsikan pelaksanaan kegiatan pengembangan diri dalam kegiatan ekstrakurikuler rebana di SD Negeri 1 Karangrayung Grobogan. (3) mendeskripsikan evaluasi kegiatan pengembangan diri dalam kegiatan ekstrakurikuler rebana di SD Negeri 1 Karangrayung Grobogan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan berperan serta, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari tiga komponen pokok yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan simpulan dengan verifikasinya. Uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan teknik perpanjangan keikutsertaan. Hasil penelitian: (1) Perencanaan kegiatan pengembangan diri bidang ekstrakurikuler rebana dibuat oleh pembina ekstrakurikuler diketahui oleh kepala sekolah, dilengkapi dengan jenis program, jadwal kegiatan dan tujuan yang hendak dicapai, direncanakan di luar jam pelajaran dan diarahkan untuk membantu ketercapaian program kurikuler. (2) Pelaksanaan kegiatan pengembangan diri siswa bidang ekstrakurikuler rebana merupakan implementasi program yang telah ditetapkan yang harus diikuti oleh siswa dalam rangka pembentukan watak dan perilaku siswa, bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat setiap siswa sesuai kondisi sekolah. (3) Evaluasi kegiatan pengembangan diri bidang ekstrakurikuler rebana dilakukan oleh pembina ekstrakurikuler untuk mengetahui perubahan perilaku siswa, baik aspek kognitf, afektif, dan psikomotor. Penilaian dilakukan melalui tes dan non tes, hasil akhir berupa nilai kualitatif yang dituangkan dalam nilai rapor.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | diri, rebana, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 17 Oct 2012 10:46 |
Last Modified: | 17 Oct 2012 10:46 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20728 |
Actions (login required)
View Item |