PENGELOLAAN KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KARANGANYAR DALAM MENGEMBANGKAN OBJEK WISATA SAPTA TIRTA PABLENGAN

Rahmawati, Vinna (2012) PENGELOLAAN KOMUNIKASI ORGANISASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN KARANGANYAR DALAM MENGEMBANGKAN OBJEK WISATA SAPTA TIRTA PABLENGAN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (708kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
04._BAB_I.pdf

Download (254kB)
[img] PDF (Bab 2)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] PDF (Bab 3)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (Bab 4)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img]
Preview
PDF (Dafpus)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (77kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (389kB)

Abstract

Untuk mengkoordinir suatu program atau kegiatan yang sesuai dengan tujuan organisasi, setiap organisasi memerlukan pengelolaan komunikasi organisasi. Begitu pula dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar yang juga membutuhkan pengelolaan komunikasi organisasi yang baik untuk mengembangkan Sapta Tirta Pablengan yang merupakan satusatunya objek wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan komunikasi organisasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dalam mengembangkan objek wisata Sapta Tirta Pablengan. Metode dasar penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu metode penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah, dimana peneliti adalah sebagai instrument kunci. Sedangkan metode risetnya adalah studi kasus tunggal holistik, yaitu studi kasus yang hanya menggunakan satu unit analisis. Teknik penentuan informan menggunakan teknik purposive, yaitu menyeleksi orang-orang atas dasar kriteria-kriteria tertentu yang dibuat oleh peneliti berdasarkan tujuan penelitian. Kesimpulan yang dapat ditarik dari penelitian ini bahwa pengelolaan komunikasi organisasi yang dijalankan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dalam mengembangkan objek wisata Sapta Tirta Pablengan sudah cukup baik dan sesuai dengan prosedur, yaitu dimulai dari menyusun perencanaan, melaksanakan kegiatan yang direncanakan, serta mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan. Meskipun ada beberapa hambatan yang dialami, tapi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dapat menentukan atau mencari solusi yang dirasa tepat untuk mengatasi hambatan tersebut. .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kebijakan pariwisata, Komunikasi organisasi, dan Pengelolaan komunikasi organisasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2012 11:12
Last Modified: 11 Oct 2012 11:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20623

Actions (login required)

View Item View Item