Asuhan Keperawatan Keluarga Tn. J Dengan Masalah Utama : Gangguan Sistem Persarafan Pasca Stroke Pada Tn. J Di Wilayah Kerja Puskesmas Sangkrah Surakarta

Pratama, Saiful Awik (2012) Asuhan Keperawatan Keluarga Tn. J Dengan Masalah Utama : Gangguan Sistem Persarafan Pasca Stroke Pada Tn. J Di Wilayah Kerja Puskesmas Sangkrah Surakarta. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Cover_depan_komplit.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (203kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (386kB)

Abstract

Latar belakang : Di wilayah puskesmas Sangkrah terdapat 10 penyakit terbanyak yang sering terjadi dan salah satunya adalah stroke merupakan peringkat 7. Selama tahun 2009-2011 setelah Hipertensi, Tubercolosis, Diare, Asma, Diabetes Mellitus, dan Febris. Dan sisanya adalah Difteri, Dangue Haemorrhagic Fiver dan campak setelah stroke. Tiga tahun terakhir dari tahun 2009-2011 mengalami peningkatan setiap tahunnya dan tahun 2011 terdapat 84 kasus. Dan berdasar pada laporan akhirbulan januari-april 2012 sudahada 74 kasus. Saat melaksanakan praktik di puskesmas Sangkrah, penulis menemukan banyak warga masyarakat yang mengkonsumsi makanan siap saji, perokok berat, miras dan banyak yang Tujuan : memilik iriwayat hipertensi, khususnya keluarga Tn. J. Tujuan khusus penulisan karyatulis ini adalah:1) Melakukan pengkajian pada keluarga khususnya pada keluarga dengan gangguan system persyarafan pasca stroke. 2). Mengidentifikasi diagnose keperawatan keluarga khususnya pada keluarga dengan gangguan system persyarafan pasca stroke. 3). Menyusun intervensi keperawatan keluarga khususnya pada keluarga dengan gangguan system persyarafan pasca stroke. 4). Melakukan implementasi keperawatan keluarga khususnya pada keluarga dengan gangguan system persyarafan pasca Stroke. Hasil : Setelah dilakukan kunjungan keluarga Tn. J selama 1 minggu 4 kali keluarga mampu mengenal masalah stroke, merawat anggota yang sakit dan resiko cidera tidak terjadi Kesimpulan : Kesimpulan dari karya tulis ilmiah ini antara lain masalah kesehatan yang muncul pada keluarga Tn. J akibat ketidak mampuan keluarga merawat anggota keluarga yang sakit dan ketidak mampuan keluarga mengenal masalah kesehatan penyakit stroke, sehingga menyebabkan keluarga tidak mampu dalam mencapai kesehatan keluarga maksimal dalam penanganan penyakit stroke dan untuk mencapai keberhasilan keperawatan maka perlu menjalin kerjasama yang baik dengan keluarga untuk meningkatkan kesehatan keluarga.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Asuhan Keperawatan Keluarga, Stroke
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan D3
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 Oct 2012 06:21
Last Modified: 06 Oct 2012 06:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20504

Actions (login required)

View Item View Item