Analisis Pengaruh Profitabilitas Terhadap Perubahan Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Periode 2006-2010 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Prasetyaningsih, Ika Ernawati (2012) Analisis Pengaruh Profitabilitas Terhadap Perubahan Harga Saham (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Periode 2006-2010 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (336kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (44kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (189kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui apakah kinerja keuangan tersebut Earning Per Share, Return On Assets, Net Profit Margin dan Return On Equity berpengaruh signifikan terhadap perubahan harga saham dan untuk mengetahui dari beberapa rasio keuangan tersebut Earning Per Share, Return On Assets, Net Profit Margin dan Return On Equity variabel manakah yang mempunyai pengaruh dominan terhadap perubahan harga saham. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Indonesia tahun 2006-2010. Penelitian ini menggunakan seluruh populasi sebagai sampel dengan pertimbangan jumlah populasi yang relatif sedikit, sehingga memungkinkan digunakan semuanya sebagai sampel. Analisis penelitian terdiri dari: (1) Analisis Kualitatif, yaitu analisis yang berbentuk uraian dari hasil penelitian yang telah ditabulasi dan kemudian diikhtisarkan, dan (2) Analisis kuantitatif, yaitu analisis yang bersifat hitungan dengan menerapkan rumus-rumus statistik untuk menguji kebenaran data, teori dan hipotesis, yaitu dengan menggunakan regresi liner berganda, uji t, uji F, uji determinasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Motivasi kerja dan pengawasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja karyawan; (2) EPS berpengaruh secara signifikan (berhasil menolak H0) terhadap perubahan harga saham, (3) ROA tidak berpengaruh secara siginifikan (menerima H0) terhadap perubahan harga saham, (4) NPM berpengaruh secara siginifikan (berhasil menolak H0) terhadap perubahan harga saham, (5) ROE tidak berpengaruh secara siginifikan (menerima H0) terhadap perubahan harga saham.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: earning per share, return on assets, net profit margin, perubahan harga saham
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 18 Sep 2012 05:46
Last Modified: 18 Sep 2012 13:57
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/20009

Actions (login required)

View Item View Item