Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Pelimpahan Wewenang Sebagai Variabel Moderating Di Universitas Muhammadiyah Surakarta

Faridah, Nur (2012) Pengaruh Partisipasi Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Pelimpahan Wewenang Sebagai Variabel Moderating Di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL.pdf

Download (243kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh partisipasi anggaran terhadap kinerja manajerial di Universitas Muhammadiyah Surakarta, pengaruh pelimpahan wewenang terhadap kinerja manajerial serta menguji pengaruh pelimpahan wewenang terhadap hubungan antara partisipasi anggaran dengan kinerja manajerial di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Permasalahan penelitian ini adalah apakah partisipasi anggaran berpengaruh terhadap kinerja manajerial di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan apakah pelimpahan wewenang berpengaruh terhadap hubungan antara partisipasi anggaran dengan kinerja manajerial di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah para pejabat setaraf kepala urusan (KAUR), ketua jurusan, sekretaris jurusan, wakil dekan dan dekan dilingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Analisis dengan menggunakan Statistik Product and Service Solution (SPSS) untuk menganalisis data. Variabel penelitian yang digunakan adalah kinerja manajerial, partisipasi anggaran, dan pelimpahan wewenang. Alat uji yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, serta uji regresi yang meliputi uji F, uji t, dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi anggaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelimpahan wewenang tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelimpahan wewenang tidak memoderasi hubungan antara partisipasi anggaran dengan kinerja manajerial.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Anggaran, Kinerja Manajerial, Pelimpahan Wewenang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2012 11:20
Last Modified: 17 Sep 2012 11:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19996

Actions (login required)

View Item View Item