Pengeruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kepemilikan Manajemen Sebagai Variabel Moderating

Febriyanti, Hanung (2012) Pengeruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kepemilikan Manajemen Sebagai Variabel Moderating. Skripsi thesis, Univesitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
Halaman_depan.pdf

Download (722kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (40kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
daftar_pustaka.pdf

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
Jurnal_publikasi.pdf

Download (205kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan kepemilikan manajemen sebagai variabel moderating. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan masukan-masukan atau informasi bagi pengusaha dan penanam modal (investor) untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan kebijakan perusahaan untuk lebih meningkatkan kepeduliannya pada lingkungan sosial. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat Analisis regresi linear berganda dengan uji t. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berasal dari perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2010. Sumber data tersebut berdasarkan dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) dan ICMD (International Capital Market Directory) data tersebut berupa laporan keuangan periodik perusahaan tahun 2009-2010. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa variabel corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dengan nilai thitung sebesar 2,686 dan probabilitas signifikan adalah 0,010 sedangkan nilai ttabel 2,009. Dikarenakan thitung > ttabel dan nilai signifikan < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajemen dalam penelitian ini sebagai variabel moderating berpengaruh terhadap hubungan antara corporte social reponsibility dengan nilai perusahaan karena diperoleh nilai thitung sebesar -2,245 dengan probabilitas signifikan 0,029. Dalam hipotesis kedua ini nilai thitung < -ttabel dan nilai signifikan < 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: corporate social responsibility, kepemilikan manajemen
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 12 Sep 2012 10:45
Last Modified: 12 Sep 2012 12:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19897

Actions (login required)

View Item View Item