Aminah, Siti (2012) Implementasi Strategi Probing Prompting Dan Time Token Dalam Pembelajaran Biologi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Mojogedang Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakrta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf Download (2MB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (66kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (86kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Biologi antara siswa yang diajar melalui strategi pembelajaran Probing Prompting dengan strategi pembelajaran Time Token. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Mojogedang Tahun Ajaran 2011/2012, yang terdiri dari 6 kelas. Sampel yang digunakan yaitu 2 kelas dengan jumlah total kedua kelas tersebut 79 siswa, yaitu kelas E sebagai kelompok eksperimen I dengan strategi pembelajaran Probing Prompting dan kelas A sebagai kelompok eksperimen II dengan strategi pembelajaran Time Token. Uji coba instrumen dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kerjo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah clutser random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes sebagai metode pokok, dan dokumentasi dan observasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji t. Hasil analisis data dengan α = 5% diperoleh t0,05 > tabs (1,991 > 0,302). Kesimpulan dari penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan hasil belajar Biologi antara siswa yang diajarkan melalui strategi pembelajaran Probing Prompting dan Time Token..
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Probing Prompting, Time Token, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 10 Sep 2012 07:09 |
Last Modified: | 10 Sep 2012 07:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19798 |
Actions (login required)
View Item |