Sakinah, Miftahul (2012) Hubungan Antara Waktu Belajar Efektif Dan Minat Belajar Matematika Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII MTS Al-Utsmani Kajen Kab. Pekalongan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (39kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (76kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf Download (162kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya hubungan antara waktu belajar efektif dan minat belajar matematika dengan prestasi belajar matematika siswa kelas VII semester II MTs Al-Utsmani Kajen Kab. Pekalongan tahun pelajaran 2011/2012. Sampel yang diambil sebanyak 60 siswa dengan menggunakan teknik random sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket dan metode dokumentasi. Untuk uji validitas angket digunakan rumus korelasi product moment. Sedangkan untuk reliabilitas angket digunakan rumus Alpha. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisis dengan menggunakan regresi ganda dengan uji signifikansi 0,05. Melalui analisis regresi sederhana, penelitian menyimpulkan bahwa setiap variabel prediktor (X) mempunyai pengaruh yang positif dengan variabel kriterium (Y). Dari analisis data diperoleh (1) tx1y = 2,329 > 2,00 = ttabel artinya (Ha)1 diterima maka ada hubungan antara waktu belajar efektif dengan prestasi belajar matematika, (2) tx1y = 5,083 > 2,00 = ttabel artinya (Ha)2 diterima maka ada hubungan antara minat belajar matematika dengan prestasi belajar matematika dan (3) Freg = 14,408 > 3,17 = Ftabel artinya (Ha)3 diterima sehingga ada hubungan antara waktu belajar efektif dan minat belajar matematika dengan prestasi belajar matematika. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa siswa yang memiliki waktu belajar yang efektif dan minat belajar maksimal akan lebih baik dalam mendapatkan hasil belajar matematika
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | waktu belajar efektif, minat, prestasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 05 Sep 2012 09:48 |
Last Modified: | 05 Sep 2012 09:48 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19753 |
Actions (login required)
View Item |