Sasmidawati, Nini (2012) Hubungan Kualitas Pelayanan Dokter Keluarga Dengan Kepuasan Masyarakat Di Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
3._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
4._BAB_1.pdf Download (22kB) |
|
PDF (Bab II)
5._BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
PDF (Bab III)
6._BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
PDF (Bab IV)
7._BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) |
||
PDF (Bab V)
8._BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
||
PDF (Bab VI)
9._BAB_6.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
10._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Lampiran)
11._DAFTAR_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
2._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (496kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan dokter keluarga merupakan pelayanan yang diberikan oleh tenaga medis yang dapat memenuhi keinginan pasien/masyarakat. Kepuasan masyarakat merupakan perasaan pasien/masyarakat yang timbul sebagai akibat dari hasil pelayanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien/masyarakat membandingkannya dengan yang diharapkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dokter keluarga dengan kepuasan masyarakat di Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun. Metode penelitian menggunakan survey analitik dengan rancangan penelitian desain cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kepala keluarga yang pernah mendapatkan pelayanan medis dan non medis oleh dokter keluarga, yaitu sebanyak 481 kepala keluarga. Sampel dalam penelitian ini adalah 83 kepala keluarga dengan pengambilan sampel secara simple random sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan uji product moment pearson . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang lemah dan signifikan antara kualitas pelayanan dokter keluarga dengan kepuasan masyarakat dengan nilai r= 0,330 dan nilai p = 0,002.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, dokter keluarga, kepuasan |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 15 Aug 2012 09:42 |
Last Modified: | 15 Aug 2012 09:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19631 |
Actions (login required)
View Item |