Analisis Diksi Serta Pemahaman Konsumen Pada Jargon Provider Mobile Di Selebaran Kartu Perdana

Munadziroh, Elys (2012) Analisis Diksi Serta Pemahaman Konsumen Pada Jargon Provider Mobile Di Selebaran Kartu Perdana. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (788kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (69kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL.pdf

Download (443kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan: (1) mendeskripsikan diksi yang digunakan pada jargon provider mobile di selebaran kartu perdana, (2) menganalisis diksi yang terdapat pada jargon provider mobile di selebaran kartu perdana, dan (3) memperoleh hasil adanya perbedaan dan persamaan pemahaman makna yang terdapat pada jargon provider mobile di selebaran kartu perdana. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan objek penelitian diksi serta pemahaman konsumen pada jargon provider mobile di selebaran kartu perdana. Teknik dan instrument pengumpulan data menggunakan teknik simak, dan teknik catat. Analisis data dengan metode agih dan padan referensial. Hasil penelitian dapat diperoleh suatu simpulan (1) penggunaan diksi pada jargon provider mobile di selebaran kartu perdana yang paling banyak digunakan ialah pemakaian kata tutur (2) diksi yang digunakan pada jargon provider mobile di selebaran kartu perdana yaitu (a) pemakaian kata tutur, (b) penggunaan kata bersinonim, (c) penggunaan kata denotasi dan konotasi, dan (d) pemakaian istilah bahasa asing (3) pemahaman konsumen yang menganalisis jargon dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu konsumen lulusan SMA sederajat, kelompok mahasiswa S1 progdi selain PBSID, dan kelompok mahasiswa S1 progdi PBSID.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: metode, agih,padan intralingual, jargon, diksi, provider mobile
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 30 Jul 2012 04:46
Last Modified: 30 Jul 2012 04:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19363

Actions (login required)

View Item View Item