Jayanti, Ratna Dwi (2012) Pengaruh Minat Baca Dan Keterampilan Menggunakan Media Pembelajaran Komputer Terhadap Prestasi Belajar Myob Accounting Pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (42MB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (178kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (430kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (72kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (72MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (42MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh yang signifikan minat baca terhadap prestasi belajar MYOB Accounting pada siswa kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta. 2) pengaruh yang signifikan keterampilan menggunakan media pembelajaran komputer terhadap prestasi belajar MYOB Accounting pada siswa kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta. 3) pengaruh yang signifikan minat baca dan keterampilan menggunakan media pembelajaran komputer terhadap prestasi belajar MYOB Accounting pada siswa kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di SMK Muhammadiyah 2 Surakarta. Dalam penelitian ini yang dijadikan populasi adalah siswa kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 2 Surakarta tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda, uji keberartian regresi linear ganda (uji F) dan uji keberartian koefisien regresi linier ganda (uji t), selain itu dilakukan pula perhitungan sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Minat baca berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar MYOB Accounting. Berdasarkan analisis diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,473 > 2,074 dengan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,022. 2) Keterampilan menggunakan media pembelajaran komputer berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar MYOB Accounting. Berdasarkan analisis diperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,911 > 2,074 dengan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,008. 3) Minat baca siswa dan keterampilan menggunakan media pembelajaran komputer berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar MYOB Accounting. Berdasarkan analisis diperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu 11,051 > 3,443 dengan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Variabel minat baca memberikan sumbangan efektif 22,0%. Variabel keterampilan menggunakan media pembelajaran komputer memberikan sumbangan efektif 28,1%. Berdasarkan besarnya sumbangan efektif nampak bahwa variabel keterampilan menggunakan media pembelajaran komputer memiliki kontribusi yang lebih tinggi terhadap prestasi belajar MYOB Accounting dibandingkan variabel minat baca.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | minat baca, keterampilan menggunakan media pembelajaran komputer dan prestasi belajar MYOB Accounting. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 21 Jul 2012 07:12 |
Last Modified: | 21 Jul 2012 07:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19259 |
Actions (login required)
View Item |