Januarti, Mega and , Jatmiko and , Ady Purna Kurniawan (2011) Perancangan Mobile Game Edukasi Ular Tangga Berbasis J2ME (Java 2 Micro Edition) Sebagai Metode Belajar Matematika Siswa SD. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (120kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (19kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (9kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
Abstract
Ponsel sudah menjadi alat bantu pintar yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dua arah, tetapi juga menjadi sarana hiburan, alat mengetik, menyimpan data, merekam dan memutar ulang, serta mengirimkan ke hampir seluruh dunia suara dan gambar yang sudah direkam melalui jaringan internet. Banyaknya telepon selular yang berkembang saat ini juga menjadikan banyaknya aplikasi yang berjalan pada telepon selular. Baik itu aplikasi yang bersifat umum ataupun aplikasi yang bersifat mobile game. Beragam aplikasi mobile game telah banyak dimainkan, terutama oleh anak-anak dan sebagian besar jenis mobile game tersebut memberikan kesan menghibur. Oleh karena itu, dirancanglah sebuah aplikasi game yang berjalan pada telepon selular dan memberikan nilai edukasi bagi anak-anak. Game ini berupa game ular tangga yang didalamnya terdapat pertanyaan yang berada pada beberapa kotak dari papan permainan. Untuk dapat melanjutkan permainan, pemain harus dapat menjawab pertanyaan tersebut. Dimana pertanyaan yang keluar berupa soal Matematika tingkat Sekolah Dasar. Sehingga disamping anak-anak mendapatkan hiburan mereka juga mendapat nilai edukasi saat memainkan game tersebut. Hasil dari perancangan mobile game edukasi ular tangga ini mampu membantu dalam metode belajar matematika untuk siswa-siswa SD, sehingga secara tidak langsung akan membuat anak senang belajar matematika dan mendapatkan nilai yang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rak L200/2012-02 |
Uncontrolled Keywords: | Mobile game, ular tangga, J2ME. |
Subjects: | T Technology > TZ Technical Information |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 21 May 2012 06:59 |
Last Modified: | 25 Oct 2022 03:50 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18737 |
Actions (login required)
View Item |