MARIYATIN , LILIK (2012) Upaya Meningkatkan Kemampuan Kognitif Melalui Metode Kooperatif Pada Kelompok B Di Tk Aisyiyah I Kacangan Andong Boyolali 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
Halaman_Depan.pdf Download (248kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (52kB) |
|
PDF (Bab II)
Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (693kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui peningkatan kemampuan berhitung melalui metode kooperatif dengan teknik mencari pasangan ( make Match ) di TK Aisyiyah I Kacangan Andong Boyolali. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak kelompok B di TK Aisyiyah I Kacangan Andong Boyolali tahun 2011/2012 berjumlah 19 anak. Data kemampuan Kognitif diperoleh melalui observasi dan catatan lapangan. Data dianalisis dengan teknik membandingkan data kemampuan kognitif anak dengan indikator setiap siklus. Dari hasil obsevasi pra siklus kemampuan berhitung menunjukkan 59%, Siklus I 78 %, Siklus II 81%, untuk siklus III 96%. Ini berarti kemampuan berhitung anak mengalami peningkatan melalui metode Kooperatif dengan Teknik Mencari Pasangan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Metode Kooperatif dengan Teknik mencari pasangan, Berhitung. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 16 May 2012 10:54 |
Last Modified: | 16 May 2012 10:54 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18729 |
Actions (login required)
View Item |