Kajian Empiris Atas Perilaku Belajar Dan Kecerdasan Emosional Dalam Mempengaruhi Stres Kuliah Mahasiswa Akuntansi Studi Kasus Pada Universitas Sebelas Maret Dan Universitas Muhammadiyah Surakarta

PRAMONO, PRAMONO (2012) Kajian Empiris Atas Perilaku Belajar Dan Kecerdasan Emosional Dalam Mempengaruhi Stres Kuliah Mahasiswa Akuntansi Studi Kasus Pada Universitas Sebelas Maret Dan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammmadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (337kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.I)
03._BAB_I_.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab.II)
04._BAB_II_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] PDF (Bab.III)
05._BAB_III_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] PDF (Bab.IV)
06._BAB_IV_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab.V)
07.BAB_V_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara stress kuliah Mahasiwa Jurusan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Sebelas Maret Surakarta terhadap perilaku belajar dan kecerdasan emosional Mahasiswa Akuntansi. Untuk menguji penelitian ini , peneliti mengambil 100 sempel responden dengan teknik purposive sampling yang mewakili 30 responden mahasiswa UNS dan 70 responden mahasiswa UMS Jurusan Akuntansi. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner. Untuk memperoleh nilai yang mendukung tujuan penelitian ini di lakukan uji t-test untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara stres kuliah dengan perilaku belajar dan kecerdasan emosional mahasiswa akuntansi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh stres kuliah terhadap kecerdasan emosional Mahasiswa Jurusan Akuntansi UMS dan UNS. Hasil ini didasarkan pada hasil uji t yang memperoleh nilai pada taraf signfikansi 5% adalah sebesar 1,980 dikarenakan thitung > ttabel (5,618 > 1,980) dengan p<0,05. Kemudian pada perilaku belajar tidak ada perbedaan dengan hasil berdasar kan pada hasil uji t yang memperoleh nilai ttabel pada taraf signfikansi 5% adalah sebesar 1,980. Dikarenakan thitung > ttabel (4,268 > 1,980) dengan p<0,05dengan nilai p-value 0,000. Kata kunci:stres kuliah, kecerdasan emosional dan perilaku belajar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: stres kuliah, kecerdasan emosional dan perilaku belajar
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 24 Apr 2012 12:07
Last Modified: 24 Apr 2012 12:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18217

Actions (login required)

View Item View Item