Dasar-Dasar Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Waterfront And Adventure Sport Area Di Kawasan Obyek Wisata Waduk Greneng Blora

SISWOYO, ANDRIAN EKO (2012) Dasar-Dasar Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Waterfront And Adventure Sport Area Di Kawasan Obyek Wisata Waduk Greneng Blora. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (87kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (300kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
GAMBAR_KERJA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44MB)

Abstract

Olahraga merupakan kata kerja yang diartikan gerak badan agar sehat atau sebuah aktivitas manusia yang bertujuan untuk mencapai kesejahteraan (sejahtera jasmani dan sejahtera rohani) manusia itu sendiri. Dalam kehidupan modern seperti sekarang ini banyak orang yang melupakan pentingnya olahraga untuk tubuh. Padahal olahraga merupakan cara untuk sehat yang paling murah dengan hasil yang mengagumkan untuk kebugaran badan. Selain itu olah raga dapat dilaksanakan kapanpun dan dimanapun kita suka melakukannya baik siang maupun malam sesuai keinginan. Perkembangan olahraga petualangan di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ketahun. Terlihat dari semakin banyaknya tempat-tempat yang menyediakan fasilitas olahraga ini baik olahraga dayung, parasuting maupun panjat tebing. Walaupun tergolong olahraga berbahaya, namun tidak menyurutkan para peminatnya untuk menikmati sensasi yang diberikan olahraga petualangan ini. Seiring tuntunan jaman yang menginginkan kemudahan-kemudahan, maka dibuatlah konsep buatan untuk fasilitas-fasilitas olahraga petualangan tanpa menghilangkan inti dari olahraga ini. Selain memberi kemudahan pada pengunjung untuk menikmati olahraga ini, juga akan memberikan perlindungan exstra. Olahraga harus bergerak dari konsep bermain, games, dan sport. Olahraga berpetualang (adventure sport) akhir-akhir ini sangat di gemari masyarakat kita (Indonesia), terbukti ramainya kunjungan ke tempat-tempat penyedia jasa wisata bahari setiap liburan sekolah, long weekend atau akhir tahun di berbagai tempat. Waterfront and Adventure Sport saat ini telah berkembang dibeberapa obyek wisata yang sudah mulai dikenal di dalam maupun diluar negeri.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak D300/2012-02
Uncontrolled Keywords: Olahraga, Petualangan, Wisata.
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Apr 2012 06:09
Last Modified: 21 Jun 2012 11:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18166

Actions (login required)

View Item View Item