Hubungan Skeptisisme Profesional Auditor, Etika, Pengalaman Dan Keahlian Audit Dengan Ketepatan Pemberian Opini Auditor Oleh Akuntan Publik Di Kota Surakarta

HENDRIYONO, HENDRIYONO (2012) Hubungan Skeptisisme Profesional Auditor, Etika, Pengalaman Dan Keahlian Audit Dengan Ketepatan Pemberian Opini Auditor Oleh Akuntan Publik Di Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Sampul.pdf

Download (220kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (63kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh skeptisisme profesional auditor, etika, pengalaman dan keahlian audit terhadap ketepatan pemberian opini auditor oleh akuntan publik di Kota Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat meningkatkan dan memperdalam pengetahuan serta pemahaman penulis mengenai faktor–faktor yang mempengaruhi ketepatan pemberian opini auditor oleh akuntan publik di Kota Surakarta. Metode penelitian yang digunakan untuk menentukan hubungan antara variabel independen (X) dengan variabel dependen (Y) adalah penelian survey. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (Adj. R2). Populasi dalam penelitian ini adalah semua auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik yang ada di Kota Surakarta. Dengan metode purposive sampling maka diperoleh 40 auditor sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa skeptisisme profesional auditor secara parsial berpengaruh signifikan terhadap ketepatan opini auditor di KAP Kota Surakarta. Etika auditor secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap ketepatan opini auditor di KAP Kota Surakarta. Pengalaman auditor secara parsial berpengaruh signifikan terhadap ketepatan opini auditor di KAP Kota Surakarta. Keahlian auditor secara parsial berpengaruh signifikan terhadap ketepatan opini auditor di KAP Kota Surakarta. Skeptisisme profesional, etika, pengalaman dan keahlian auditor secara simultan berpengaruh terhadap ketepatan opini auditor di KAP Kota Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Skeptisisme profesional, etika, pengalaman, keahlian, ketepatan opini auditor
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 18 Apr 2012 05:21
Last Modified: 18 Apr 2012 11:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18024

Actions (login required)

View Item View Item