Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Sragen)

Cahyanti, Evi Ina (2012) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Pembantu Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
02._Halaman_Sampul.pdf

Download (306kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (44kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran )
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)

Abstract

Loyalitas nasabah merupakan ukuran semau apa nasabah melakukan pembelian lagi. Loyalitas akan berkembang mengikuti tiga tahap yaitu tahap kognitif, efektif, dan konaktif. Konsumen akan loyal lebih dulu pada aspek kognitifnya, kemudian aspek afektif dan akhirnya pada aspek konatif. Berdasarkan hal itu maka dilakukan penelitian dengan tujuan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat memberikan masukan bagi Bank Mandiri Syariah dalam hal yang menyangkut tentang loyalitas nasabah. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia suatu obyek, suatu sifat kondisi, suatu sistem pemikiran atau pun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Pengujian hipotesis dalam penelitian menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (Adj. R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Syariah di Kota Sragen yang berjumlah 21.560 orang. Berdasarkan perhitungan dengan rumus Slovin dapat diketahui bahwa sampel penelitian adalah 100 nasabah Bank Syariah Mandiri di Kota Sragen. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri di Kota Sragen. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung = 3,597 > 1,988 dengan p = 0,001 < 0,05; sehingga H1 diterima. Kepuasan nasabah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri di Kota Sragen. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung = 2,487 > 1,988 dengan p = 0,015 < 0,05; sehingga H2 diterima. Model regresi untuk pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah Bank Syariah Mandiri di Kota Sragen dinyatakan fit. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan diperoleh nilai Fhitung = 43,587 > 3,15 dengan p = 0,000 < 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 14 Apr 2012 05:21
Last Modified: 14 Apr 2012 05:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17933

Actions (login required)

View Item View Item