Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Rokok Class Mild Di Kota Surakarta

Saefudin, M. Ali (2011) Analisis Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Rokok Class Mild Di Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (55kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (17kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran )
Lampiran.pdf

Download (100kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari tingkat pendapatan keluarga, tingkat harga, selera atau kesukaan, usia dan pendidikan konsumen terhadap pengambilan keputusan dalam pembelian rokok Class Mild dan untuk mengetahui variabel independen yang paling berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian rokok Class Mild. Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga ada pengaruh antara tingkat penda patan keluarga, tingkat harga, selera atau kesukaan, usia dan pendidikan konsumen terhadap pengambilan keputusan dalam pembelian rokok Class Mild dan diduga variabel independen yang paling berpengaruh terhadap pengambilan keputusan pembelian rokok Class Mild adalah usia. Dalam pengambilan sampel peneliti menggunakan random sampling dengan metode convenience sampling dan sampel yang akan diambil adalah pelanggan rokok Class Mild di wilayah Kota Surakarta yang berusia le bih dari 20 tahun sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Analisis regresi berganda, Uji t, Uji F (Uji Ketepatan Model) dan Koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis uji t test dan uji F menunjukkan tingkat pendapatan, harga, selera atau kesukaan, usia dan pendidikan berpengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Hasil penelitian ini mendukung hasil penelitian Gunanto (2006) dan Purwaningsih (2007). Selain itu menunjukkan bahwa variabel usia paling besar pengaruhnya terhadap pengambilan keputusan pembelian rokok Class Mild . Hasil penelitian ini mendukung hasil penelitian Gunanto (2006), hal ini berarti hipotesis yang disajikan penulis terbukti kebenarannya Dampak atau implikasi bagi perusahaan rokok Class Mild antara lain hendaknya memperhatikan tingkat pendapatan konsumen, harga produk, selera atau kesukaan, usia konsumen dan pendidikan konsumen karena berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian rokok dan usia yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian rokok Class Mild di Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen dan Pengambilan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 13 Apr 2012 06:03
Last Modified: 13 Apr 2012 12:05
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17892

Actions (login required)

View Item View Item