SETYOWATI, ENDAH (2012) Adopsi Online Bank (Studi Kasus Di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Hal Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (917kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf Download (37kB) |
|
PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
||
PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
||
PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
||
PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (28kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi niat menggunakan internet banking dan mengetahui faktor yang paling berpengaruh pada keputusan niat menggunakan internet banking. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap bank agar dapat memberikan pelayanan yang lebih memuaskan kepada pengguna internet banking dan membuat orang lain yang belum menggunakan tertarik untuk menggunakan internet banking. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di sekitar Surakarta. Sampel penelitian yang diambil sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan Purposive Convenience Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan penggunaan dan dukungan pemerintah tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi manfaat dalam niat menggunakan internet banking. Kepercayaan dan persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat menggunakan internet banking. Persepsi manfaat merupakan variabel yang paling berpengaruh dibandingkan dengan variabel lainnya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rak B100/2012-09 |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dukungan pemerintah, kepercayaan dan niat menggunakan internet banking |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 09 Apr 2012 10:49 |
Last Modified: | 26 Jun 2012 08:03 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17778 |
Actions (login required)
View Item |