Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Warung Es Kobar Di Kota Barat

NUR JANAH, SITI (2012) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Warung Es Kobar Di Kota Barat. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (486kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab 2)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab 3)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] PDF (Bab 4)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] PDF (Bab 5)
07._BABV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf

Download (200kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada warung Es Kobar Di Kota Barat Solo. 2) Untuk mengetahui apakah kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada warung Es Kobar di Kota Barat Solo. 3) Untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada warung Es Kobar di Kota Barat Solo. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 rasponden, metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dan metode pengumpulan sampel menggunakan random sampling sederhana. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda,(uji T, Uji F, koefisien determinan(R2)) dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Hipotesis dalam penelitian ini 1) H1 : bahwa kualitas layanan berpangaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Warung Kobar Di Kota Barat, Solo. 2) H2 : bahwa kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Warung Kobar Di Kota Barat, Solo. 3) bahwa kualitas layanan dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Warung Kobar Di Kota Solo. Hasi penelitian uji validitas dan reliabilitas selurah item pertanyaan valid dan reliabel. Uji ttest maka diperoleh bahwa variabel kualitas layanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena nilai thitung sebasar 2,666 dan nilai t tabel sebesar 1,980 maka thitung lebih besar dari ttabel dengan nilai alpha 0,05. variabel kepuasan konsumen mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan karena nilai thitungsebesar 2,638 lebih basar dari ttabel sebesar 1,980 maka thitung lebih besar dari ttabel dengan nilai alpha 0,05. Uji F menunjukan bahwa kualitas layanan dan kepuasan konsumen secara bersamsama mempunyai pengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Warung Es Kobar di Kota Barat Solo, karena nilai Fhitung sebasar 10,505 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,68. Uji koefisien R2 sebasar 17,8% artinya loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas layanan dan kepuasan konsumen sebesar 17,8%. Uji normalitas data tidak tersebar normal, uji multikolinieritas variabel kualitas layanan dan kepuasan konsumen tidak terjadi multikolinieritas, uji heteroskedastisitas juga tidak terjadi heteroskedastisitas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 26 Mar 2012 10:41
Last Modified: 26 Mar 2012 10:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17515

Actions (login required)

View Item View Item