Budiyanto, Totok Eko (2012) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Get Real Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Mangin II Grobogan Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammmadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
02._HALAMAN_DEPAN_DEPAN.pdf Download (183kB) |
|
|
PDF (Bab.I)
03._BAB_I.pdf Download (158kB) |
|
PDF (Bab.II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
||
PDF (Bab.III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
||
PDF (Bab.IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
||
PDF (Bab.V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (151kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika. Penelitian ini dilatar belakangi dengan masih rendahnya hasil belajar matematika. Maka untuk meningkatkan hasil belajar matematika peneliti menerapkan metode pembelajaran get real pada materi bangun ruang dengan tujuan agar siswa lebih bersemangat dan lebih bisa memahami konsep-konsep matematika. Dengan gambaran agar siswa tidak hanya memahami konsep suatu materi secara abstrak, tetapi menjadikan materi itu menjadi kongkrit atau nyata. Subyek penelitian tindakan kelas ini yaitu seluruh siswa kelas IV SD Negeri Mangin II dengan jumlah keseluruhan sebanyak 21 siswa. Berdasarkan hasil analisis dari penelitian yang dilaksanakan, setelah guru menerapkan metode pembelajaran get real terhadap siswa kelas IV SD Negeri Mangin II pada materi bangun ruang selama proses tindakan penelitian sudah terlaksana dengan baik dan lancar, yaitu terlihat dari aktifitas siswa dalam melaksanakan tahap-tahap pembelajaran menggunakan metode get real dan diperoleh prosentase rata-rata hasil belajar siswa meningkat mencapai 67,38. Sedangkan prosentase ketuntasan belajar siswa mencapai 85,71%, hal ini berarti telah tercapai ketuntasan klasikal, sedangkan ketuntasan individual belum tercapai karena tes akhir yang dicapai masih ada yang di bawah kriteria yaitu 3 siswa mencapai nilai kurang dari 60.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rak A510/2012-34 |
Uncontrolled Keywords: | Metode Get Real, Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 09 Mar 2012 08:54 |
Last Modified: | 25 Jun 2012 10:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17284 |
Actions (login required)
View Item |