Persepsi pengaruh periklanan,Personal Selling,Promosi penjualan dan Publisitas terhadap pembelian Sepeda Motor Honda di PT.Timbul Maridy Jaya Motor Boyolali

Kurniawati, Desi (2011) Persepsi pengaruh periklanan,Personal Selling,Promosi penjualan dan Publisitas terhadap pembelian Sepeda Motor Honda di PT.Timbul Maridy Jaya Motor Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (107kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survey yang dilakukan terhadap pemakai sepeda motor honda di PT. Timbul Maridy Jaya Motor Boyolali. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sumber data dari data primer adalah diperoleh melalui hasil kuesioner dan interview atau wawancara langsung dengan perusahaan sedangkan sumber data dari data sekunder berupa buku maupun literatur-literatur lain yang sesuai dengan penelitian ini. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan proses penyebaran kuisioner, wawancara dan observasi. Dari proses analisis yang dilakukan, diperoleh persamaan regresi liniear berganda. Y= -0,947 + 0,223X1 + 0,079X2 + 0,234 X3 + 0,214X4, berdasarkan nilai dari Standartlized Coefficients Beta dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi pembelian adalah variabel promosi penjualan (X3). Uji t yang dilakukan pada variabel periklanan (X1) diperoleh nilai thitung (2,195) > dari ttabel (2,013), berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pembelian (Y). Uji t pada variabel personal selling (X2) diperoleh nilai thitung > ttabel ( 0,810 < 2,013), berarti terdapat pengaruh tidak signifikan terhadap pembelian (Y). Uji t pada variabel promosi (X3) diperoleh nilai thitung (3,380) > dari ttabel (2,013), berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pembelian (Y). Uji t pada variabel publisitas (X4) diperoleh nilai thitung (2,050) > dari ttabel (2,103), berarti terdapat pengaruh yang signifikan terhadap pembelian (Y). Hasil uji F yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai Fhitung > Ftabel (14,595 > 2,61) , berarti terdapat pengaruh yang signifikan secara bersamasama (simultan) antara variabel periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan publisitas terhadap pembelian. Hasil koefisien dari determinasi menunjukkan bahwa besarnya pengaruh yang diberikan variabel bebas 56,50% (R2= 0,565), terhadap pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Periklanan, Personal selling, Promosi Penjualan, Publisitas, dan Pembelian..
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 06 Mar 2012 04:59
Last Modified: 06 Mar 2012 04:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17210

Actions (login required)

View Item View Item