Hubungan yang signifikan antara komunikasi dalam keluarga dengan perilaku sosial pada peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bloran Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012

Haryanti, Sri (2012) Hubungan yang signifikan antara komunikasi dalam keluarga dengan perilaku sosial pada peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bloran Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._halaman_DEPAN.pdf

Download (92kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_1_pdf.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (5kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN_BELAKANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara komunikasi dalam keluarga dengan perilaku sosial pada peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bloran Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI yang berjumlah 30 siswa, maka dari keseluruhan populasi tersebut diambil semua sebagai sampel penelitian, sehingga disebut juga penelitian populasi. Jadi Subyek penelitiannya adalah semua siswa kelas VI di MI Muhamamdiyah Bloran Kecamatan Kerjo Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012 sebanyak 30 subyek. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, dokumentasi dan observasi. Teknik angket untuk mengetahui komunikasi dalam keluarga siswa dan perilaku sosial siswa kelas VI, sedangkan dokumentasi dan observasi berhubungan dengan upaya memperoleh data tentang pelanggaran siswa sebagai bentuk perilaku sosial. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi Product Momment dari Spearman Brown. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ini adalah : Ada ubungan yang signifikan antara komunikasi dalam keluarga dengan perilaku sosial pada peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bloran Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012. Pada nominal angka hasil perhitungan uji korelasi dengan rumus Product Momment diperoleh nilai rhitung = 0,955 lebih besar dari rtabel = 0,361 (£ 0,05 % untuk N = 30). Dengan demikian hipotesis yang dirumuskan yakni,“Ada Hubungan yang signifikan antara komunikasi dalam keluarga dengan perilaku sosial pada peserta didik kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Bloran Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012” dapat terjawab atau diterima.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: komunikasi dalam keluarga, perilaku sosial
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Feb 2012 11:13
Last Modified: 24 Feb 2012 11:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17041

Actions (login required)

View Item View Item