Peningkatan Kemampuan Vocabulary Dalam Mata Pelajaran Bahasa Inggris melalui Teknik Peta Pikiran (Mind Mapping) pada Siswa Kelas V SDN 03 Sumberejo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar Tahun Ajaran 2011/2012

ASTUTI, RESTU PUTRI (2012) Peningkatan Kemampuan Vocabulary Dalam Mata Pelajaran Bahasa Inggris melalui Teknik Peta Pikiran (Mind Mapping) pada Siswa Kelas V SDN 03 Sumberejo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (71kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah Untuk meningkatkan kemampuan penguasaan kosakata (vocabulary) pada siswa kelas V SDN 03 Sumberejo dengan menggunakan teknik peta pikiran (mind mapping). Penelitian diharapkan dapat bermanfaat sebagai bahan masukan dalam rangka meningkatkan mutu belajar siswa serta sebagai peningkatan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efisien serta menyenangkan. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 03 Sumberejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, jumlah siswa 21 anak, terdiri dari 7 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Penelitian dilaksanakan sejak bulan Juni sampai Oktober 2011. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, tes dan wawancara. Hasil penelitian ada sebelum siklus I diperoleh kemampuan vocabulary siswa telah meningkat dilihat dari hasil rata-rata kelas yakni 59.52 dengan hanya 12 siswa yang tuntas (51,4%) kemudian pada siklus I mengalami peningkatan rata-rata kelas menjadi 68,5 dengan jumlah siswa yang memenuhi ketuntasan sebanyak 14 siswa (66.7%) pada siklus II peningkatan menjadi 74.04 dengan ketuntasan sebanyak 17 siswa (80.95 %) sebagai pemantapan siklus III rata-rata kelas adalah 80.47 sebanyak 17 siswa (80.95 %). Dengan demikian maka kesimpulan dari hasil penelitian adalah “Metode Peta Pikiran (Mind Mapping) dapat meningkatkan kemampuan vocabulary dalam mata pelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas V SDN 03 Sumberejo Kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar tahun 2011/2012”

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemampuan vocabulary, teknik peta pikiran, mind mapping
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 24 Feb 2012 08:56
Last Modified: 24 Feb 2012 08:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17033

Actions (login required)

View Item View Item