Hubungan Antara Etika Pelayanan Perawat Dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap RSUD dr. Moewardi Surakarta

LISDIANA, EVY (2007) Hubungan Antara Etika Pelayanan Perawat Dengan Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap RSUD dr. Moewardi Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Hal Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (62kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (30kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (32kB)

Abstract

Dalam memberikan pelayanan keperawatan rumah sakit diharapkan memberikan etika pelayanan perawat yang baik yang mengutamakan kepuasan pasien. Permasalahan yang masih sering timbul di ruang rawat inap RSUD dr. Moewardi Surakarta adalah belum semua harapan pasien terpenuhi, masih adanya ketidakpuasan pasien terhadap etika pelayanan perawat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara etika pelayanan perawat dengan kepuasan pasien di ruang rawat inap RSUD dr. Moewardi Surakarta. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasi dengan pendekatan cross – secsional. Tempat penelitian di Ruang Rawat inap Mawar, Melati dan Anggrek RSUD dr. Moewardi Surakarta. Waktu penelitian dilakukan bulan Agustus 2006 sampai dengan Februari 2007. Variabel penelitian ini terdiri dari etika pelayanan perawat (variabel bebas) dan kepuasan pasien (variabel etrikat). Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket) yang terdiri dari kuesioner etika pelayanan perawat dan kuesioner kepuasan pasien. Analisa yang digunakan adalah analisa univariat dan bivariat dengan rumus korelasi rank Speaman. Dalam penelitian ini didapatkan hubungan positif bermakna antara etika pelayanan perawat dengan kepuasan pasien, dengan besar korelasi

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Etika Pelayanan Perawat, Kepuasan Pasien
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan
Depositing User: Mr. Edy Suparno
Date Deposited: 31 Jan 2012 10:01
Last Modified: 31 Jan 2012 12:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16618

Actions (login required)

View Item View Item