Dano, Fajar Adida Dewi and , Supratman, S.KM., M.Kes and , Tomy Ady Prasetyo, S.Kp.BN (2011) Hubungan Jasa Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien di Puskesmas Masaran I Sragen. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
2._BAGIAN_DEPAN.pdf Download (666kB) |
|
|
PDF (Bab I)
3._BAB_1.pdf Download (666kB) |
|
PDF (Bab II)
4._BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) |
||
PDF (Bab III)
5._BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
||
PDF (Bab IV)
6._BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
||
PDF (Bab V)
7._BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (666kB) |
|
PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (665kB) |
Abstract
Puskesmas sebagai salah satu pelayanan kesehatan masyarakat mempunyai tugas pokok memberikan pembinaan kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan dasar. Dalam pratiknya pemberianpelayanan kesehatan seringkali mendapatkan penilaiandari pasien terhadap kinerja pelayanan kesehatan yang diberikan. Hasil studi pendahuluan diperoleh data bahwa Hasil survey oleh peneliti dari 5 responden, 4 diantaranya mereka mengatakan tidak puas dikarenakan menunggu yang terlalu lama mengantri diloket dan petugas kesehatan (perawat, bidan dan dokter) dalam pelayanannya juga menunggu terlalu lama. Tujauan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan jasa pelayanan kesehatan yang diberikan oleh staf puskesmas dengan kepuasan pasien Di Puskesmas Masaran I Sragen. Penelitian dengan deskriptif metode Korelasi. Data diambil dengan memberikan kuesioner kepada 99 responden yang menggunakan kesehatan jasa pelayanan kesehatan dan kuesioner kepuasan. Pengambilan sampel menggunakan Consecutive Sampling. Data penelitian dianalisis dengan dengan menggunakan uji fiser exact . Hasil uji fiser exact menunjukkan. 62 responden (62,4%) memiliki penilaian terhadap petugas kesehatan baik dokter, perawat atau petugas instalasi farmasi adalah kategori tidak baik. 72 responden (72,3%) merasa tidak puas atas jasa pelayanan kesehatan yang diterimanya. Hasil uji statistik menunjukkan nilai =7,597 dengan nilai p = 0,006 yang artinya terdapat hubungan antara jasa pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien di Puskesmas Masaran I Sragen.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jasa pelayanan, Kepuasan pasien, Puskesmas |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 14 Dec 2011 09:25 |
Last Modified: | 27 Nov 2019 02:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16050 |
Actions (login required)
View Item |