Perbedaan Tingkat Depresi Antara Remaja Perempuan Dengan Orang Tua Lengkap Dibandingkan Dengan Remaja Perempuan Yang Ditinggal Mati Oleh Ayahnya di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

ROCHMAWATI, RATNA DEWI (2010) Perbedaan Tingkat Depresi Antara Remaja Perempuan Dengan Orang Tua Lengkap Dibandingkan Dengan Remaja Perempuan Yang Ditinggal Mati Oleh Ayahnya di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan & Bab.1)
cov.bab.1.pdf

Download (149kB)
[img] PDF (Bab.2 & 3)
Bab.2&3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] PDF (Bab.4 & 5)
Bab.4&5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Dftr.pustaka.pdf

Download (65kB)

Abstract

Latar Belakang : Depresi biasanya muncul karena alasan yang sangat tepat. Kematian dalam keluarga dengan sendirinya akan membangkitkan rasa sedih dan kesepian serta mengalirnya air mata. Mereka yang ditinggalkan akan merasa kehilangan harapan dan peran, kehilangan rasa cinta, perasaan istimewa dan kehilangan rasa aman. Perasaan kehilangan ini akan semakin terasa terutama pada masa dewasa awal. Tujuan Penelitian : Mengetahui perbedaan tingkat depresi antara remaja perempuandengan orang tua lengkap dengan remaja perempuan yang ditinggal mati oleh ayahnya di Kecamatannalumsari Kabupaten Jepara. Metode penelitian: Studi deskriptif analitik dengan pendekatan studi cross sectional. Sampelnya adalah remaja perempuan di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara. pemilihan sampel secara purposive random sampling. Analisis data menggunakan ttest. . Hasil Penelitian : Uji statistik t-test didapatkan t2 hitung 2.594 lebih besar dari t2 tabel dengan probabilitas signifikasi sebesar 0.05 yaitu 1.671. Kesimpulan : Terdapat perbedaan yang signifikan antara remaja perempuan dengan orang tua lengkap dengan remaja perempuan yang ditinggal mati oleh ayahnya di Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: depresi - remaja perempuan dengan orang tua lengkap - remaja perempuan yang ditinggal mati oleh ayahnya
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kedokteran > Kedokteran
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 13 Dec 2011 09:44
Last Modified: 12 Jun 2012 10:26
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16007

Actions (login required)

View Item View Item