Penatalaksanaan Terapi Latihan Kondisi Post Orif Fraktur Fibula 1/3 Medial Dextra Pemasangan Plate and Screw di RSO. Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta

KARUNIANINGSIH, TRI (2011) Penatalaksanaan Terapi Latihan Kondisi Post Orif Fraktur Fibula 1/3 Medial Dextra Pemasangan Plate and Screw di RSO. Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (293kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Lampiran)
06._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)

Abstract

Karya tulis ilmiah penatalaksanaan terapi latihan pada kondisi post orif fraktur fibula 1/3 medial dextra pemasangan plate and screw,ini dimaksudkan untuk member informasi, pemahaman dan pengetahuan tentang pasca operasi fraktur fibula 1/3 medial dextra dengan pemasangan plate and screw yang menyebabkan timbulnya berbagai permasalahan fisik yang berhubungan dengan daerah panggul dan modalitas yang diberikan pada kondisi ini adalah Terapi Latihan. Pembatasan yang ada pada karya tulis ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas Terapi Latihan pasca operasi pemasangan plate and screw dan intra medullary nail pada fraktur fibula 1/3 medial dextra, guna mencapai tujuan fisioterapi berupa penanganan dan pencegahan permasalahan yang berhubungan dengan sendi lutut dan ankle. Pada kasus ini fisioterapi memberikan terapi dengan Terapi Latihan yang diberi terapi sebanyak 6 kali tindakan. Tujuan dari modalitas di atas yaitu untuk mengurangi oedema, mengurangi nyeri, meningkatkan lingkup gerak sendi dan untuk meningkatkan kemampuan fungsional berjalan. Pelaksanaannya meliputi pemeriksaan oedeama dengan midline, nyeri dengan skala VDS, kekuatan otot dengan MMT. Hasil dari penatalaksanaan tersebut adalah terjadi berkurangnya nyeri dan oedema,meningkatnya kekuatan otot dan lingkup gerak sendi. Dengan demikian penatalaksanaan pada fisioterapi post orif fraktur fibula 1/3 medial dextra dengan terapi latihan dapat mengurangi nyeri, dan oedema, dapat meningkatkan kekuatan otot dan LGS.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: post orif pemasangan plate and screw pada fraktur fibula 1/3 medial dextra, terapi latihan.
Subjects: R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Fisioterapi D3
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Dec 2011 06:58
Last Modified: 13 Dec 2011 06:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15996

Actions (login required)

View Item View Item