Ganardi, Hendro Tejo Wibowo (2011) Studi Pembuatan Film Animasi 3D “Bahaya Narkoba” Dengan Menggunakan Software Blender. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman epan)
halaman_depan.pdf Download (174kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf Download (21kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf Download (40kB) |
|
PDF (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
Abstract
Permasalahan penyalahgunaan narkoba pada remaja adalah masalah yang belum bisa diselesaikan sampai saat ini oleh pemerintah, keikutsertaan semua pihak untuk membantu menyelesaikan masalah ini sangatlah dibutuhkan. Untuk itu sebagai mahasiswa dituntut untuk ikut dalam menanggulangi masalah narkoba.. Film bisa dipakai untuk merekam suatu keadaan, atau mengemukakan sesuatu. Film dipakai untuk memenuhi suatu kebutuha umum, yaitu mengomunikasikan suatu gagasan, pesan atau kenyataan. Karena keunikan dimensinya dan karena sifatnya yang menghibur, film telah diterima sebagai salah satu media audio visual yang paling populer sebagai media yang palin efektif. Seiring dengan kemajuan teknologi di dunia, hal-hal yang sifatnya baru terus bermunculan. Dan hal ini tidak terkecuali pada bidang perfilman, kecanggihan teknologi khususnya komputer telah dirambahnya. Salah satu hasil teknologi komputer yang sedang trend saat ini adalah animasi 3D. Animasi 3D merupakan suatu teknik yang banyak dipakai di dalam dunia film dewasa ini, baik sebagai suatu kesatuan yang utuh, bagian dari suatu film, maupun bersatu dengan film live. Pada akhirnya, teknologi yang secanggih apapun, pasti memiliki segi negatif. Misalnya profanitas, sikap hedonis dan pergeseran budaya (westernisasi). Maka peran dari orang tua untuk menjaga dan mengawasi anak mereka mutlak diperlukan. Dikemudian hari, kecerdasan manusia harus pula diterapkan untuk mengendalikan dan mengawasi penyalahgunaan yang diakibatkan oleh kemajuan teknologi.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK D400/2011 - 28 |
Uncontrolled Keywords: | animasi 3D, narkoba media, teknologi. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Elektro |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 08 Dec 2011 10:41 |
Last Modified: | 13 Jan 2012 09:19 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15888 |
Actions (login required)
View Item |