Dampak Penipuan Internet Terhadap Keputusan Melakukan Transaksi secara Elektronik

MUCHSIN, MUHAMMAD IQBAL TAMIMI (2011) Dampak Penipuan Internet Terhadap Keputusan Melakukan Transaksi secara Elektronik. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
Halaman_Depan.pdf

Download (338kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
Bab_I.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (BAB II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)
[img] PDF (BAB III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF (BAB IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (BAB V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)

Abstract

Penelitian ini dapat digolongkan pada studi kausal, yaitu studi dimana peneliti ingin menemukan penyebab dari satu atau lebih masalah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak penipuan terhadap keputusan melakukan e-commerce. Jumlah responden yang digunakan adalah 123 responden dengan syarat pernah melakukan pembelian secara online minimal satu kali. Metode analisis data menggunakan PLS dengan bantuan software SmartPLS 2.0. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa terdapat pengaruh yang negatif karena secara statistik signifikan antara mekanisme jaminan terhadap risiko berbelanja dengan nilai t-statistik 2,290. Terdapat pengaruh yang positif karena secara statistik signifikan antara mekanisme kepercayaan terhadap kepercayaan dengan nilai t-statistik 2,848. Terdapat pengaruh positif karena secara statistik signifikan antara penipuan dirasakan konsumen terhadap risiko berbelanja dengan nilai t-statistik 1,815. Terdapat pengaruh negatif karena secara statistik signifikan antara penipuan dirasakan konsumen terhadap kepercayaan dengan nilai t-statistik 3,788. Tidak terdapat pengaruh negatif karena secara statistik tidak signifikan antara risiko berbelanja terhadap sikap berbelanja online dengan nilai t-statistik 1,204. Terdapat pengaruh positif karena secara statistik signifikan antara kepercayaan terhadap sikap berbelanja online dengan nilai t-statistik 3,836. Terdapat pengaruh positif karena secara statistik signifikan antara sikap berbelanja online terhadap kebersediaan membeli dengan nilai t-statistik 7,206. Terdapat satu hasil penelitian yang tidak mendukung hipotesis yang diajukan, yaitu pengaruh risiko berbelanja terhadap sikap berbelanja online. Penelitian ini menyatakan bahwa risiko yang dirasakan konsumen ketika akan melakukan e-commerce tidak mempengaruhi keputusan membeli barang dari toko online.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B200/2011 - 38
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Mekanisme jaminan, mekanisme kepercayaan, penipuan, risiko, kepercayaan, sikap berbelanja, kebersediaan berbelanja, SmartPLS
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 5 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2011 04:06
Last Modified: 12 Jan 2012 08:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15703

Actions (login required)

View Item View Item