Dampak Pengawasan Kerja dan Peluang Pengembangan Karir Terhadap kedisiplinan Kerja Karyawan CV. Sumber Mulyo Juwiring Klaten

ASRININGTYAS, LINDA (2011) Dampak Pengawasan Kerja dan Peluang Pengembangan Karir Terhadap kedisiplinan Kerja Karyawan CV. Sumber Mulyo Juwiring Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
Halaman_Depan.pdf

Download (71kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
Bab_1.pdf

Download (56kB)
[img] PDF (BAB II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] PDF (BAB III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] PDF (BAB IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh pengawasan kerja terhadap kedisiplinan kerja; 2) pengaruh peluang pengembangan karir terhadap kedisiplinan kerja; 3) pengaruh pengawasan kerja dan peluang pengembangan karir secara bersama-sama terhadap kedisiplinan kerja karyawan. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif kuantitatif dengan pengujian hipotesis. Populasi penelitian adalah seluruh karyawan CV. Sumber Mulyo Klaten yang jumlahnya 76 orang. Sampel diambil sebanyak 40 orang karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling (acak). Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diujicobakn terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda, uji t, uji F, uji R2, serta sumbangan relatif dan efektif. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y = 7,856 + 0,439.X1 + 0,375.X2. Persamaan menunjukkan bahwa kedisiplinan kerja karyawan dipengaruhi oleh adanya pengawasan kerja dan peluang pengembangan karir. Kesimpulan ya ng diambil adalah: 1) Pengawasan kerja berpengaruh positif terhadap kedisiplinan kerja karyawan CV. Sumber Mulyo Juwiring Klaten di Surakarta. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh thitung X1 > ttabel yaitu 5,273 > 2,021 diterima pada taraf signifikansi 5%; 2) Peluang pengembangan karir berpengaruh positif terhadap kedisiplinan kerja karyawan CV. Sumber Mulyo Juwiring Klaten di Surakarta. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh thitung X2 > ttabel yaitu 4,309 > 2,021 diterima pada taraf signifikansi 5%; 3) Pengawasan kerja dan peluang pengembangan karir berpengaruh positif terhadap kedisiplinan kerja karyawan CV. Sumber Mulyo Juwiring Klaten di Surakarta. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 52,376 > 3,23 pada taraf signifikansi 5%. Variabel pengawasan kerja memberikan sumbangan efektif 41,7%, sedangkan variabel peluang pengembangan karir memberikan sumbangan efektif sebesar 32,2% terhadap kedisiplinan kerja. Jadi secara keseluruhan variabel pengawasan kerja dan peluang pengembangan karir memberikan sumbangan sebesar 73,9% terhadap kedisiplinan kerja.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A210/2011-048
Uncontrolled Keywords: pengawasan kerja, peluang pengembangan karir, kedisiplinan kerja
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 5 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2011 04:37
Last Modified: 11 Jan 2012 04:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15534

Actions (login required)

View Item View Item