PENGEMBANGAN “AROGYA MITRA KLATEN “ SEBAGAI WADAH PENGOBATAN AUTISME DAN HIPERAKTIF DENGAN METODE AKUPUNKTUR )Penekanan pada Arsitektur Perilaku)

SUPRAPTO, BOWO (2007) PENGEMBANGAN “AROGYA MITRA KLATEN “ SEBAGAI WADAH PENGOBATAN AUTISME DAN HIPERAKTIF DENGAN METODE AKUPUNKTUR )Penekanan pada Arsitektur Perilaku). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf

Download (134kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Dalam upaya pengembangan Negara kitayang saat ini masih dalam tahap berkembang, sangat didukung oleh generasi-generasi yang akan datang untuk mencapai kemajuan Negara ini. Dalam jangka beberapa tahun kedepan sangat didukung oleh generasi kita, terutama anak-anak. Untuk mengupayakan kemajuan Negara ini, maka anak-anak sebagai generasi penerus harus mempunyai jasmani dan rohani yang sehat. Untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan slogan “jasmani yang sehat makan akan mengalir energi yang sehat,” bila ditopang dengan jalan yang benar. Kesehatan secara umum maupun secara khusus bagi anak yang dititipkan kepada kita sebagai penerus dimasa yang akan datang dan melanjutkan cita-cita bangsa ini. Kesehatan yang ada pada anak kita adalah warisan yang sangat berharga untuk menjadikan modal utama. Pelayanan kesehatan menjadi salah satu upaya memelihara mereka. Layanana kesehatan yang dikhususkan untuk anak ini lebih mengedepankan anak sebagai obyek utama yang akan bias mengantarkan mereka pada derajat yang lebih baik. Dalam upaya peningkatan kwalitas kesehatan masyarakat pada umumnya dengan penyediaan fasilitas kesehatan sebagai salah satu peningkatan dan penyediaan fasilitas kesehatan yang meliputi perawatan dan pengobatan. Pengembangan Arogya Mitra Akupunktur Klaten sebagai wadah pengobatan autisme dan hiperaktif dengan metode akupunktur ini sangat mendesak untuk segera terealisasi karena sebagai basis utama dalam menopang kesehatan anak-anak di Klaten khususnya dan anak Indonesia pada umumnya, tidak bias dipungkiri, betapa tidak, penyandang autis dan hiperaktif untuk saat ini sangat meningkat dari tahun ketahun. Pusat pengobatan anak autisne dan hiperaktif dengan metode akupunktur yang mengacu pada penyediaan fasilitas rawat inap ini merupakan salah satu pijakan dasar yang menjadi landasan utama perencaraan kembali arogya mitra akupunktur.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan kesehatan, Arogya Mitra Akupunktur
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 Oct 2011 09:21
Last Modified: 28 Oct 2011 09:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15248

Actions (login required)

View Item View Item