DJAJANTI, SRI (2011) KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI IMPERSONAL DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI SEKOLAH DI SMP NEGERI RAYON TENGAH KABUPATEN SRAGEN. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (halaman depan)
Halaman_Depan.pdf Download (93kB) |
|
|
PDF (bab.1)
BAB_I.pdf Download (31kB) |
|
|
PDF (daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (23kB) |
|
|
PDF (lampiran)
LAMPIRAN_TESIS.pdf Download (134kB) |
|
|
PDF (pernyataan)
SURAT_PERNYATAAN.pdf Download (9kB) |
|
PDF (bab.2)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
||
PDF (bab.3)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
||
PDF (bab.4)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) |
||
PDF (bab.5)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah 1.Untuk mengetahui kontribusi kepemimpinan terhadap prestasi sekolah di SMP Negeri Rayon Tengah Kabupaten Sragen. 2.Untuk mengetahui kontribusi komunikasi impersonal terhadap prestasi sekolah di SMP Negeri Rayon Tengah Kabupaten Sragen. 3. Untuk mengetahui kontribusi motivasi terhadap prestasi sekolah di SMP Negeri Rayon Tengah Kabupaten Sragen. 4.Untuk mengetahui kontribusi kepemimpinan, komunikasi impersonal dan motivasi terhadap prestasi sekolah di SMP Negeri Rayon Tengah Kabupaten Sragen. Jenis metode penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan melalui instrumen berbentuk angket. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisa regresi linier berganda dan koefisien determinasi yang diolah dengan menggunakan SPSS seri 15. Hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan: 1. Ada kontribusi yang signifikan antara kepemimpinan (X1), komunikasi impersonal (X2) dan motivasi (X3) terhadap prestasi sekolah (Y) 2. Hasil analisa menunjukkan nilai R2 adalah 0,456 berarti model kurang bagus hanya mampu menerangkan variasi variabel dependen dengan kontribusi 45,6%, sedangkan sisanya 54,4% diterangkan oleh variabel lain. Namun jika dilihat dari nilai F sebesar 15,646 dimana signifikan pada 0,000 atau α: 1%, maka model dapat dinyatakan cukup bagus. 3. Setelah dianalisis uji asumsi klasik, pada uji normalitas sebaran data variabel Y secara meyakinkan berasal dari populasi yang bersifat normal, uji linearitas semua variabel bebas dalam penelitian ini linear, uji multikolinearitas model regresi dalam penelitian ini tidak ada masalah multikolinearitas dan untuk uji heteroskedastisitas model regresi tidak mengandung adanya heteroskedastisitas. Dengan demikian data-data tersebut dapat diterapkan regresi. Sehingga kesimpulan penelitian ini adalah: Ada kontribusi kepemimpinan, komunikasi impersonal dan motivasi terhadap prestasi sekolah di SMP Negeri Rayon Tengah Kabupaten Sragen
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Komunikasi Impersonal, Motivasi dan Prestasi Sekolah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 07 Oct 2011 10:55 |
Last Modified: | 07 Oct 2011 10:55 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15031 |
Actions (login required)
View Item |