SANTOSO, BUDI (2011) KONTRIBUSI SUPERVISI, MOTIVASI KERJA, DAN KOMUNIKASI GURU TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR DI UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN PULOKULON KABUPATEN GROBOGAN. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (haldepan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (64kB) |
|
|
PDF (bap1)
BAB_I.pdf Download (26kB) |
|
PDF (bap2)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) |
||
PDF (bap3)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
||
PDF (bap 4)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
PDF (bap5)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (daftarpustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengkaji kontribusi variabel supervisi akademik, motivasi kerja, dan komunikasi guru terhadap kinerja guru di SD UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan. (2) Untuk mengkaji kontribusi variabel supervisi akademik terhadap kinerja guru di SD UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan, (3) Untuk mengkaji kontribusi variabel motivasi kerja terhadap kinerja guru di SD UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan (4) Untuk mengkaji kontribusi variabel komunikasi guru terhadap kinerja guru di SD UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan. Lokasi penelitian di SD UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SD di UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan sebanyak 596 guru. Besarnya sampel dalam penelitian ini sebanyak 213 guru dengan berdasarkan pada tabel Nomogram. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara Propotionate Random Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda (uji t, uji F, uji koefisien determinasi) dan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji otokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinearitas). Hasil penelitian ini adalah (1) Supervisi, motivasi kerja, dan komunikasi mempunyai kontribusi yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru di Sekolah Dasar UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan dengan nilai sig 0,000 < 0,05. (2) Supervisi mempunyai kontribusi yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SD UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan dengan nilai sig 0,009 yang berarti < 0,05. (3) Motivasi kerja mempunyai kontribusi yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SD UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan dengan nilai sig 0,000 yang berarti < 0,05. (4) Komunikasi guru mempunyai kontribusi yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SD UPTD Pendidikan Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan dengan nilai sig 0,000 yang berarti < 0,05.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kinerja, supervisi, motivasi, komunikasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 06 Oct 2011 09:53 |
Last Modified: | 06 Oct 2011 09:53 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14999 |
Actions (login required)
View Item |