RACHMANINGSIH, DEWI INA (2011) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS DENGAN KEPUASAN DAN KEPUTUSAN PASIEN ASKES UNTUK MENGGUNAKAN KEMBALI PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN REGULER DI RSUD DR MOEWARDI SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
1.HALAMAN_DEPAN.pdf Download (111kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
2.BAB_I.pdf Download (98kB) |
|
PDF (Bab II)
3.BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
||
PDF (Bab III)
4.BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
||
PDF (Bab IV)
5.BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
||
PDF (Bab V)
6.BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
||
PDF (Bab VI)
7.BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
8.DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
|
PDF (Lampiran)
9.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Faktor penting bagi keberhasilan suatu rumah sakit adalah bagaimana memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif. Setiap institusi baik negri maupun swasta harus dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang bisa dilihat dari dimensi keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati, keberwujudan dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan keputusan pasien Askes untuk menggunakan kembali pelayanan pendaftaran rawat jalan reguler di RSUD Dr.Moewardi Surakarta. Penelitian ini dilakukan pada pasien rawat jalan reguler di RSUD Dr.Moewardi Surakarta. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis Mann-Whitney U-Test. Hasil analisis data menunjukkan terdapat hubungan antara kualitas pelayanan pendaftaran rawat jalan reguler dengan kepuasan(p = 0,003), keputusan pasien untuk menggunakan kembali pelayanan (p = 0,003), rekomendasikan kepada orang lain (P = 0,001), konfirmasi harapan (p = 0,077), Berdasarkan analisis data maka dapat diketahui terdapat hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan, keputusan pasien Askes untuk menggunakan kembali pelayanan, rekomendasi kepada orang lain, konfirmasi harapan.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas, kepuasan dan keputusan pasien |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 30 Sep 2011 02:47 |
Last Modified: | 30 Sep 2011 13:36 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14831 |
Actions (login required)
View Item |