ANGGRAINI, RATNA (2011) PERBEDAAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF (IPK) MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA KELAS REGULER DENGAN KELAS RSBI DITINJAU DARI GENDER (Penelitian Terhadap Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Akademik 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Cover-Abstrak_Ratna.pdf Download (110kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.PDF Download (30kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.PDF Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.PDF Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.PDF Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.PDF Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._Lampiran-Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini: memberikan gambaran tentang adanya perbedaan IPK antara mahasiswa RSBI dengan mahasiswa reguler ditinjau dari gender. Jenis penelitian ini deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian yang dikenai tindakan adalah mahasiswa semester III Program Studi Pendidikan Matematika UMS yang berjumlah 56. Metode pengumpulan data melalui metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur dengan sel tak sama yang sebelumya dilakukan uji prasarat analisis, yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil penelitian ini: (1) rerata IPK mahasiswa RSBI diperoleh 3,020, sedangkan rerata IPK mahasiswa reguler diperoleh 2,962 (2) harga statistik uji FB > Ftabel, yaitu 8,165 > 4,027 sehingga FB ÎDK dengan demikian H0B ditolak (3) harga statistik uji Fab = 0,060 sedangkan Ftabel = 4,027, maka Fab < Ftabel sehingga Fab ÏDK, dengan demikian H0AB diterima. Kesimpulan penelitian ini adalah sistem penyelenggaraan pendidikan RSBI tidak menghasilkan IPK mahasiswa lebih baik dari reguler, perbedaan gender mempengaruhi perolehan IPK, dan tidak terdapat interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan dan gender terhadap IPK.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK A410/2011-37 |
Uncontrolled Keywords: | IPK, Reguler, RSBI, Gender. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 14 Sep 2011 08:52 |
Last Modified: | 31 Oct 2011 04:49 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14408 |
Actions (login required)
View Item |