ANALISIS PERSEPSI PENGUSAHA KECIL DAN MENENGAH ATAS PENYELENGGARAAN DAN PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI (SURVEY PADA UKM YANG TERDAPAT DI KOTA SURAKARTA)

SAPTARI, ANA YULI RIANTI (2011) ANALISIS PERSEPSI PENGUSAHA KECIL DAN MENENGAH ATAS PENYELENGGARAAN DAN PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI (SURVEY PADA UKM YANG TERDAPAT DI KOTA SURAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (342kB)
[img]
Preview
PDF
3._BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] PDF
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] PDF
7.Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img]
Preview
PDF
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (7kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi pengusaha kecil atas penyelenggaraan dan penggunaan informasi akuntansi. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan persepsi pengusaha kecil atas penyelenggaraan dan penggunaan informasi akuntansi. Populasi yang diteliti adalah pengusaha kecil yang terdapat di Kota Surakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan menghasilkan 45 sampel pengusaha kecil. Uji normalitas dilakukan dengan metode Kolmogorov-Smirnov. Data dianalisis dengan One Sample t test. Hasil uji hipotesis pertama dengan One Sample t test menyatakan bahwa terdapat perbedaan persepsi di antara pengusaha kecil dan menengah di Surakarta tentang penyelenggaraan informasi akuntansi. Perbedaan persepsi di antara para pengusaha kecil dalam menyelenggarakan sistem informasi akuntansi ini disebabkan karena banyak diantara para pengusaha kecil dan menengah yang belum memahami pentingnya pencatatan dan pembukuan bagi kelangsungan usaha. Hasil uji hipotesis kedua dengan One Sample t test menyatakan bahwa terdapat perbedaan persepsi di antara pengusaha kecil dan menengah di Surakarta tentang penggunaan informasi akuntansi. Perbedaan persepsi di antara para pengusaha kecil dan menengah dalam menggunakan sistem informasi akuntansi ini disebabkan karena sebagian pengusaha kecil dan menengah belum memiliki pengalaman dalam menggunakan informasi akuntansi

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK B200/2011-33
Uncontrolled Keywords: pengusaha kecil, persepsi, informasi akuntansi.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 13 Sep 2011 08:34
Last Modified: 01 Nov 2011 09:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14379

Actions (login required)

View Item View Item