PENGARUH MOTIVASI, PERILAKU PEMIMPIN DAN KESEMPATAN PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DPPKAD KABUPATEN BOYOLALI

HAMBARWATI, INTAN (2011) PENGARUH MOTIVASI, PERILAKU PEMIMPIN DAN KESEMPATAN PENGEMBANGAN KARIER TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DPPKAD KABUPATEN BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
COVER-abstrak.pdf

Download (373kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (46kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi, perilaku pemimpin dan kesempatan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pelaksanaan kerja untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam meningkatkan kinerja karyawan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah studi kasus, yang menjadi obyek penelitian ini adalah karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (Adj. R2). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali yang berjumlah 81 karyawan. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali dengan menggunakan rumus sampel jenuh atau total sampling dimana semua populasi dijadikan sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian tentang pengaruh motivasi, perilaku pemimin dan pengembangan karier terhadap kinerja karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali diketahui bahwa motivasi (X1) diperoleh nilai thitung = 1,883 < 1,995; sehingga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali. Perilaku pemimpin (X2) diperoleh nilai thitung = 1,424 < 1,995; sehingga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali. Pengembangan karier (X3) diperoleh nilai thitung = 6,512 > 1,995; sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh Fhitung = 54,109 > 2,76; sehingga motivasi, perilaku pemimpin dan pengembangan karier secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan DPPKAD Kabupaten Boyolali. Nilai koefisien determinasi diperoleh nilai Adj R2 sebesar 0,689. Hal ini berarti bahwa variasi kinerja karyawan 68,9% disebabkan oleh motivasi, perilaku pemimpin dan pengembangan karier, sedangkan sisanya sebesar 32,1% dapat dijelaskan oleh variabel yang lain di luar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, perilaku pemimpin, pengembangan karier, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ken Retno Yuniwati
Date Deposited: 24 Aug 2011 06:12
Last Modified: 21 Sep 2011 08:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/14253

Actions (login required)

View Item View Item