Hidayah, Isnaini Nurul (2011) EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN THINK–TALK–WRITE (TTW) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Eksperimen pada Kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf Download (113kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (25kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
||
PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
08._Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (981kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran TAI dan TTW terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2010/2011 sebanyak 5 kelas. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 68 siswa yang terdiri dari 34 siswa sebagai kelas TAI dan 34 siswa sebagai kelas TTW. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cara Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan program exel untuk uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian untuk a = 5% dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh strategi pembelajaran TAI dan TTW terhadap prestasi belajar matematika (2) Ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa (3) tidak ada efek interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi siswa terhadap prestasi belajar matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TAI, TTW, motivasi belajar siswa, prestasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 10 Aug 2011 08:37 |
Last Modified: | 10 Aug 2011 08:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13991 |
Actions (login required)
View Item |