Kusuma, Farida Ratna (2011) ASMA’UL HUSNA BENTUK PADANAN, PENGERTIAN, DAN DESKRIPSI: DALAM AR-RISALAH, QUANTUM ASMA’UL HUSNA, DAN MENYINGKAP TABIR ILAHI ASMA’UL HUSNA DALAM PERSPEKTIF AL-QUR’AN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (175kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (108kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (25kB) |
Abstract
Asma’ul Husna merupakan nama atau sifat Allah yang kita kenal dengan jumlah 99 (Sembilan puluh sembilan) nama atau sifat-Nya. Namun dalam padanan bahasa dari Asma’ul Husna yang kita dapat hanyalah sebatas padanan kata yang merupakan pengertian dasar saja. Penulisan ini menjabarkan bentuk padanan kata, makna, dan deskripsi dari Asma’ul Husna dengan menggunakan metode kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adakan teknik simak dan catat dan analisis data menggunakan metode agih, yaitu analisis data yang alat penentunya berasal dari bahasa yang bersangkutan itu sendiri serta dengan mengutip ayat-ayat dalam al Quran yang menegaskan akan nama atau sifat Allah dalam Asma’ul Husna. Dengan menggunakan beberapa sumber yang kompeten sebagai pembanding, maka akan menambah khasanah pengertian serta maksud dari Asma’ul Husna.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bentuk Padanan, deskripsi |
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | Users 5 not found. |
Date Deposited: | 08 Aug 2011 06:05 |
Last Modified: | 08 Aug 2011 06:05 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13900 |
Actions (login required)
View Item |