ANALISIS EFEKTIVITAS PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE PENJUALAN DI SHOW ROOM DAN POS PENJUALAN PADA DEALER SEPEDA MOTOR YAMAHA NAGA KENCANA MOTOR CABANG PALUR

Prasetyo, Agus (2008) ANALISIS EFEKTIVITAS PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE PENJUALAN DI SHOW ROOM DAN POS PENJUALAN PADA DEALER SEPEDA MOTOR YAMAHA NAGA KENCANA MOTOR CABANG PALUR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF
A210040061.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui adakah perbedaan efektivitas antara metode penjualan di show room dengan penjualan di show room + Pos Penjualan dalam meningkatkan volume penjualan pada dealer sepeda motor Yamaha Naga Kencana Motor cabang Palur. Penelitian ini adalah penelitian komparasi dengan populasi seluruh volume penjualan di dealer sepeda motor Yamaha Naga Kencana Motor cabang Palur. Metode pokok yang digunakan dalam pengumpulan adalah dokumentasi, sedangkan untuk mengetahui sejarah, prosedur dan sistem kerja penulis menggunakan metode wawancara. Pengujian prasyarat analisis pada penelitian ini menggunakan uji prasyarat Normalitas dan Homogenitas. Sedangkan pengujian Hipotesisnya menggunakan uji t. Hasil dari uji prasyarat Normalitas efektivitas penjualan di show room adalah Lo hitung < dari Lo tabel, yaitu 0.121<0.152. dan efektivitas penjualan di show room + pos penjualan 0.118<0.152 dengan derajat bebas =34 dan (α)= 0,05. Hal ini berarti bahwa kelompok kedua data memiliki distribusi / sebaran yang normal. Begitu juga dengan uji prasyarat Homogenitas F hitung <F tabel, yaitu, 0.215<4.00, pada taraf signifikansi 5%. Hal ini berarti bahwa variansi kedua kelompok adalah sama. Sedangkan uji hipotesis dengan uji t menyatakan bahwa thitung>t tabel, yaitu 3.440>2.042, dengan (α)= 0,05 dalam kisaran distribusi 30 pada pengujian 2 sisi. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak, dan H1 di diterima. Artinya ada perbedaan efektivitas penjualan antara metode penjualan di show room dengan penjualan di show room + pos penjualan sebesar 60.45 : 61.76. karena hasil dari metode penjualan di show room + pos penjualan lebih besar, maka metode penjualan ini lebih efektif.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: penjualan di show room, penjualan di show room + pos penjualan,efekivitas penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 20 May 2009 08:09
Last Modified: 17 Nov 2010 06:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/1389

Actions (login required)

View Item View Item