WIDHIASIH, INNASA TRI (2011) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS ARGUMENTASI DENGAN METODE INVESTIGASI KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII C SMP NEGERI 4 GEYER KECAMATAN GEYER KABUPATEN GROBOGAN. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_PENGESAHA1.pdf Download (151kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf Download (43kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (61kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
Abstract
Penelitian ini mengangkat masalah yaitu (1) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer? (2) apakah metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas hasil pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer?Tujuan penelitian ini yaitu (1) mendeskripsikan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer (2) memaparkan metode investigasi kelompok dalam meningkatkan kualitas hasil pembelajaran keterampilan menulis argumentasi pada siswa kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer.Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bidang studi Bahasa Indonesia kelas VIII C SMP Negeri 4 Geyer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan tes atau pemberian tugas. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kritis. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan (1) penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran menulis argumentasi dan (2) penerapan metode investigasi kelompok dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis argumentasi.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK A310/2011-30 |
Uncontrolled Keywords: | menulis argumentasi dengan metode investigasi kelompok. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 04 Aug 2011 02:37 |
Last Modified: | 25 Oct 2011 03:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13789 |
Actions (login required)
View Item |