WIDODO, R. UNTUNG (2011) KONTRIBUSI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN, MASA KERJA, DAN MOTIVASI KERJA, TERHADAP KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SMP DI SUB RAYON 08 BANDONGAN, KABUPATEN MAGELANG. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (135kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (33kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lamp[iran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) |
Abstract
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh Latar Belakang Pendidikan, Masa Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kompetensi Profesional Guru di SMP Sub Rayon 08 Bandongan, Kabupaten Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP baik negeri maupun swasta di Sub Rayon 08 Bandongan, Kabupaten Magelang, tahun pelajaran 2008/2009. Jumlah populasi guru ada 291 orang, dengan tingkat kesalahan 5 %, berdasarkan Tabel Krejcie diperoleh sampel sebanyak 165 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan menggunakan biodata guru di sekolah. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan teknik statistik. Penyajian data penelitian disampaikan dalam bentuk diskripsi dan dalam bentuk tabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Berdasarkan latar belakang pendidikan (X1) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru (Y). Hal ini dapat terlihat dari probabilitasnya (0,043) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis mendukung hipotesis yang menyatakan latar belakang pendidikan guru mempunyai pengaruh signifikan terhadap kompetensi professional guru. (2) Berdasarkan Masa kerja (X2) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi professional guru (Y). Hal ini terlihat dari probabilitasnya (0,000) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis tersebut berarti mendukung hipotesis yang menyatakan bahwa masa kerja berpengaruh signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru. (3) Berdasarkan Motivasi kerja (X3) mempunyai pengaruh secara parsial yang signifikan terhadap kompetensi professional guru (Y). Hal ini terlihat dari probabilitasnya (0,000) yang lebih kecil dibandingkan taraf signifikansinya (0,05). Hasil analisis tersebut berarti mendukung hipotesis yang menyatakan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kompetensi profesionalitas guru. Hasil prediksi dapat dinyatakan BLUE, hal ini dapat dilihat dari hasil uji asumsi klasik’ yang menunjukkan tidak adanya pelanggaran normalitas, heteroskedastisitas, multikolinieritas, dan autokorelasi.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Latar belakang pendidikan, masa kerja, motivasi kerja dan kompetensi profesional guru |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 20 Jul 2011 05:32 |
Last Modified: | 20 Jul 2011 05:32 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13469 |
Actions (login required)
View Item |