PENGARUH PELAKSANAAN PENDIDIKAN SISTEM GANDA (PSG) TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS II JURUSAN AKUNTANSI DI SMK MUHAMMADIYAH 2KARANGANYAR

KURNIANINGSIH, WAHYUNI (2006) PENGARUH PELAKSANAAN PENDIDIKAN SISTEM GANDA (PSG) TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS II JURUSAN AKUNTANSI DI SMK MUHAMMADIYAH 2KARANGANYAR. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
01_HALAMAN_PENDHULUAN.pdf

Download (163kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.1)
Bab_I.pdf

Download (35kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
Dapus.pdf

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (lampiran)
03_LAMPIRAN_SKRIPSII.pdf

Download (290kB)
[img] PDF (Bab.II)
BAb_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)
[img] PDF (Bab.III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab.IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img]
Preview
PDF (Bab.V)
Bab_V.pdf

Download (21kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) dan Prestasi Belajar Siswa serta mengetahi sejauh mana pengaruh Pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa Kelas II Jurusan Akuntansi Di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif yang didasarkan pada data yang ada masa sekarang bertujuan untuk memecahkan masalah yang ada. Penelitian ini beralokasi di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas II jurusan akuntansi yang berjumlah 81 siswa, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi karena populasi kurang dari 100 siswa. Dalam penelitian ini metode pengumpulan data yang diperoleh dari dokumentasi, observasi dan wawancara. Dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas data dan uji lineritas. Sedangkan taknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear sederhana, uji t dan koefisien determinasi. Hasil pengujian regresi linier sederhana diperoleh besar koefisien regresi untuk variabel Pendidikan Sistem Ganda sebesar 0,962 dengan parameter positif, hal ini berarti bahwa semakin terjadi peningkatan pada Pendidikan Sistem Ganda maka prestasi belajar siswa SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar juga mengalami peningkatan. Sedangkan dari uji t diketahui bahwa thitung = 10,463 > ttabel 1,990 sehingga Ho ditolak, artinya bahwa terdapat pengaruh antara pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda terhadap prestasi belajar siswa SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,58 yang berarti bahwa 58,1% prestasi belajas siswa SMK Muahammadiyah 2 Karanganyar dapat dijelaskan oleh pendidikan sistem ganda, sedangkan sisanya 41,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Sistem Ganda (PSG), Prestasi Belajar Akuntansi Siswa
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 12 Jul 2011 09:20
Last Modified: 12 Jul 2011 09:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13388

Actions (login required)

View Item View Item