PENGARUH STRATEGI INDEX CARD MATCH DAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 3 SD NEGERI I SINGOPURAN TAHUN AJARAN 2010/2011

MAYASARI , VINDA (2011) PENGARUH STRATEGI INDEX CARD MATCH DAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 3 SD NEGERI I SINGOPURAN TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (320kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (41kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Adanya pengaruh pengunaan strategi pembelajaran Index Card Match dan Two Stay Two Stray terhadap prestasi belajar, (2) Prestasi belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi index card match lebih baik dibandingkan dengan strategi two stay two stray. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD N I Singopuran Kartasura, yang berjumlah 60 siswa yang terdiri dari IIIA berjumlah 30 siswa dikenai strateggi Index Card Match dan IIIB berjumlah 30 siswa yang dikenai strategi Two Stay Two Stray. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah t-tes, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan metode Lilliefors untuk uji normalitas dan metode Bartlet untuk uji homogenitas. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh bahwa: (1) Terdapat perbedaan prestasi belajar matematika antara strategi pembelajaran index card match dengan strategi pembelajaran two stay two stray, dengan uji t diperoleh thitung = 2,328. (2) Prestasi belajar matematika siswa yang dikenai strategi pembelajaran index card match lebih baik jika dibandingkan dengan strategi pembelajaran two stay two stray. Hal ini dapat dilihat dari hasil nilai rata-rata prestasi belajar matematika kelas eksperimen lebih besar dari kelas kontrol.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran, Prestasi Belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2011 09:18
Last Modified: 28 Jun 2011 09:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13164

Actions (login required)

View Item View Item