WIJAYANTI, ANITA (2011) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI KELUARGA DAN KELENGKAPAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA Pada Siswa Kelas IX Semester Genap SMP Negeri 2 Godong Tahun Ajaran 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02_HALAMAN_DEPAN.pdf Download (114kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03_BAB_I.pdf Download (37kB) |
|
PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
||
PDF (Bab V)
07_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Lampiran)
09_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (498kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) mengetahui pengaruh status sosial ekonomi keluarga terhadap hasil belajar matematika; 2) mengetahui pengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika; 3) mengetahui pengaruh status sosial ekonomi keluarga dan kelengkapan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika. Penelitian dilaksanakan di kelas IX SMP Negeri 2 Godong Kabupaten Grobogan semester genap tahun ajaran 2010/2011. Sampel penelitian terdiri dari 73 siswa yang diambil secara acak dari seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 90 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi ganda yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji linieritas, dan uji multikolinieritas. Hasil analisis disimpulkan bahwa: ada pengaruh dari status sosial ekonomi keluarga terhadap hasil belajar matematika, ada pengaruh kelengkapan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika, ada pengaruh bersama-sama antara status sosial ekonomi keluarga dan kelengkapan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika. Persentase sumbangan yang diberikan oleh status sosial ekonomi keluarga dan kelengkapan fasilitas belajar terhadap hasil belajar matematika adalah sebesar 31,9%, sumbangan efektifnya diperoleh pengaruh kelengkapan fasilitas belajar mendominasi terhadap peningkatan hasil belajar matematika sebesar 22,77% sedangkan status sosial ekonomi keluarga sebesar 9,12%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK A410/2011-41 |
Uncontrolled Keywords: | status sosial ekonomi keluarga, kelengkapan fasilitas belajar, hasil belajar matematika. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 21 Jun 2011 03:54 |
Last Modified: | 31 Oct 2011 04:45 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13040 |
Actions (login required)
View Item |