PENGARUH LEVERAGE, EFISIENSI, DAN EKSPEKTASI PERTUMBUHAN LABA TERHADAP MARKET-BETA

ASTRINA, LUCKY ANNA (2010) PENGARUH LEVERAGE, EFISIENSI, DAN EKSPEKTASI PERTUMBUHAN LABA TERHADAP MARKET-BETA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan dan Bab1)
Cover_+_Bab_I.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Bab Penuh)
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Salah satu kegunaan dari laporan keuangan adalah menyediakan sumber informasi bagi investor yang dapat digunakan untuk menilai prospek keuntungan perusahaan dan hambatan atau risiko yang dihadapi oleh suatu perusahaan. Untuk mengukur risiko yang tidak dapat disebar (didiversifikasi) dari suatu sekuritas atau portofolio relatif terhadap risiko pasar digunakan beta saham. Perumusan masalah penelitian ini adalah apakah degree of operating leverage (DOL), degree of financial leverage (DFL), total assets turnover (TATO), dan price earning ratio (P/E) mempunyai pengaruh terhadap market-beta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh DOL, DFL, TATO, dan P/E terhadap market-beta. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan sampel purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 33 perusahaan pada periode 2004-2007 yang diperoleh dari indeks LQ45. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda didukung dengan uji F, uji determinasi (R2), dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang dilakukan dengan menggunakan taraf signifikansi 5 %, variabel TATO yang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap market-beta. Sedangkan variabel DOL, DFL, dan P/E tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap market-beta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: market-beta, degree of operating leverage (DOL), degree of financial leverage (DFL), total assets turnover (TATO), price earning ratio (P/E)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 01 Jun 2011 09:30
Last Modified: 01 Jun 2011 09:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12754

Actions (login required)

View Item View Item