Kemampuan Laba dan Komponen Arus Kas dalam Memprediksi Arus Kas Masa Depan (Suatu Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia)

FATMAWATI, FITRIA (2010) Kemampuan Laba dan Komponen Arus Kas dalam Memprediksi Arus Kas Masa Depan (Suatu Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan dan Bab1)
File_2._Cover_dan_BAB_I.pdf

Download (401kB)
[img] PDF (Bab Penuh)
File_1._Skripsi_Fitria_Fatmawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sampai saat ini informasi laporan keuangan masih digunakan sebagai alat yang handal bagi para pemakainya untuk dijadikan pertimbangan pengambilan keputusan-keputusan ekonomi, terutama laporan laba rugi dan laporan arus kas untuk memprediksi arus kas masa depan. Namun dalam hal ini masih banyak terdapat kontradiksi atas kemampuan prediksi yang dimiliki oleh laporan laba dan laporan arus kas tersebut. Penelitian ini ditujukan untuk meneliti dan menguji kemampuan laporan laba dan laporan arus kas dalam memprediksi arus kas dimasa depan. Data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 91 perusahaan manufaktur yang mengeluarkan laporan keuangan dari tahun 2005-2008. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif yaitu dengan menggunakan teknik analisis berupa Analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS v.17.0 Hasil pengujian penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen baik itu arus kas operasi, arus kas pendanaan, arus kas investasi, dan laba sebelum extraordinary items memiliki kemampuan untuk memprediksi arus kas masa depan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Arus Kas, Laba Bersih, Komponen Arus Kas
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 30 May 2011 10:31
Last Modified: 30 May 2011 10:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12702

Actions (login required)

View Item View Item