INDRATI , DWI (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN JAMKESMAS DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT INAP REGULER RSUD Dr. MOEWARDI SURAKARTA TAHUN 2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Cover_-_Daftar_Lampiran.pdf Download (191kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (85kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (113kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
Abstract
Pelayanan tempat pendaftaran pasien rawat inap reguler (TPPRI) yang berkualitas akan memberikan tingkat kepuasan pasien Jamkesmas yang tinggi yang akan berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menguji dan membuktikan secara empiris pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati dan keberwujudan terhadap kepuasan pasien Jamkesmas di tempat pendaftaran pasien rawat inap reguler RSUD Dr. Moewardi Surakarta tahun 2010. Jenis penelitian ini adalah observasional dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan sequential random sampling dan dianalisis menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kualitas pelayanan secara individual dan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien Jamkesmas, dengan persamaan regresi linear berganda y = -14,96+0,31X1 + 0,46X2 + 0,28X3+ 0,35X4+ 0,61X5+ Є. Pasien Jamkesmas merasa cukup puas dengan kualitas pelayanan di TPPRI reguler. Perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan khususnya dimensi ketanggapan dan keberwujudan yaitu petugas rekam medis yang sesuai standar profesi rekam medis dan ketersediaan tempat tidur kelas III untuk pasien Jamkesmas.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan (keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati, keberwujudan), kepuasan pasien |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 25 May 2011 10:08 |
Last Modified: | 25 May 2011 10:08 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12609 |
Actions (login required)
View Item |