PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN JAMKESMAS DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT INAP REGULER RSUD Dr. MOEWARDI SURAKARTA TAHUN 2010

INDRATI , DWI (2011) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN JAMKESMAS DI TEMPAT PENDAFTARAN PASIEN RAWAT INAP REGULER RSUD Dr. MOEWARDI SURAKARTA TAHUN 2010. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Cover_-_Daftar_Lampiran.pdf

Download (191kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (85kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img] PDF (Bab VI)
BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)

Abstract

Pelayanan tempat pendaftaran pasien rawat inap reguler (TPPRI) yang berkualitas akan memberikan tingkat kepuasan pasien Jamkesmas yang tinggi yang akan berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menguji dan membuktikan secara empiris pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari dimensi keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati dan keberwujudan terhadap kepuasan pasien Jamkesmas di tempat pendaftaran pasien rawat inap reguler RSUD Dr. Moewardi Surakarta tahun 2010. Jenis penelitian ini adalah observasional dengan pendekatan cross sectional. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden, teknik pengambilan sampel menggunakan sequential random sampling dan dianalisis menggunakan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi kualitas pelayanan secara individual dan bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien Jamkesmas, dengan persamaan regresi linear berganda y = -14,96+0,31X1 + 0,46X2 + 0,28X3+ 0,35X4+ 0,61X5+ Є. Pasien Jamkesmas merasa cukup puas dengan kualitas pelayanan di TPPRI reguler. Perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan khususnya dimensi ketanggapan dan keberwujudan yaitu petugas rekam medis yang sesuai standar profesi rekam medis dan ketersediaan tempat tidur kelas III untuk pasien Jamkesmas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan (keandalan, ketanggapan, keyakinan, empati, keberwujudan), kepuasan pasien
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 25 May 2011 10:08
Last Modified: 25 May 2011 10:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12609

Actions (login required)

View Item View Item